Jantung Bocor

Jantung bocor merupakan suatu kondisi dimana terdapat lubang jantung pda sekat jantung akibat kelainan struktur jantung. Umumnya, jantung bocor adalah penyakit bawaan dari lahirĀ  yang banyak di derita bayi, namun tidak terdeteksi secara cepat. Jantung bocor diketahui ketika bayi berumur beberapa minggu atau bulan dengan ditandai suatu gejala yang sederhana seperti kesulitan bernapas, naik turunnya ronga dada pada bayi.

Proses terjadinya jantung bocor bisa terjadi sejak masa pembuahan pada wanita yang akan hamil. Proses pembentukan jantung janin terjadi pada masa awal pembuahan (konsepsi), bahkan sebelum si ibu sadar dirinya tengah hamil. Formasi jantung ini telah sempurna pada akhir masa trimester pertama kehamilan. Namun, tidak demikian halnya pada bayi yang mengalami jantung bocor.

Beberapa gejala jantung bocor bisa dilihat dari kondisi seperti : mudah lelah, nafas pendek, sering batuk, khususnya di malam hari; dada berdebar kencang, buang air kecil terlalu sering, sering merasa sakit di dada, sesak nafas, mudah pingsan, dan sering pusing.

Sedangkan gejala penyakit jantung bocor pada bayi dapat dicurigai apabila bayi tersebut gampang sakit, berat badannya tidak naik-naik, susah minum susu, atau gampang kelelahan.

Penyebab Penyakit Jantung Bocor tidak diketahui secara pasti, namun hal berikut bisa berisiko bayi terkena penyakit jantung bocor bawaan karena ibu menderita hipertensi, terkena sinar rontgen, ataupun polusi zat kimia, menderita sakit campak, ibu merokok / terkena polusi asap rokok pada awal-awal kehamilan.

Adapun gejala lainnya dari jantung bocor adalah :

- Napas cepat dan sulit makan serta minum.
- Berat badan sulit untuk naik.
- Infeksi paru yang seringkali berulang.
- Sianosis (dimana bibir, kulit, dan kuku menjadi berwarna biru pucat).
- Tidak dapat melakukan aktivitas / berolahraga dengan baik seperti pada umumnya.

Pada kasus jantung bocor, sirkulasi darah kotor mengalir ke sirkulasi darah bersih sehingga bayi menjadi biru. Bila terlalu banyak darah kotor beredar ke sirkulasi darah bersih dan memasuki organ-organ penting seperti otak, maka bisa terjadi sesak napas, disertai kejang, bahkan kematian.


=====================================

>>> Jeli Gamat Luxor Untuk Mengatasi Penyakit Jantung Bocor dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Jantung Bocor and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>